Selasa, 10 November 2015

Jogja Buat Maen Bareng Bukan Jaim Bareng

Kostmate
Gambar ini bukan kumpulan "cowmate" (fans : CJR) tapi "kostmate" (teman satu kost) yang gak kerasa udah satu semester bareng mereka tidur bareng, makan bareng, curcol bareng, mandi bareng, galau bareng, boke' bareng pokoknya semua bareng -"Ya .. lah" dimanapun yang namanya boarding house itu ngapa-ngapain bareng; kompakan; janjian; ngerasa satu yayasan gitu #rofl - "why you are so serious ?"

Kenyataanya tempat kost yang asik buat saya ya begini apa adanya, borderless, all out, no jaim, warm & friendly, feels like 2nd home -"it's just my opinions" mungkin readers suka kost dengan suasana yang nyaman, tenang, life long privacy, etc -"sekali lagi ini opini saya" #smile

Sengaja pilih gambar caption : kostmate sebagai intro karena gambar ini mewakili Yogyakarta (baca : Jogja lebih enaknya) yang never ending buat grupfie, selfie, fotografie -"Gimana keren Gak ?" dua kali pindah kost, beberapa kali ganti personil jujur baru kali ini saya punya foto di Alun-alun Utara -"sungguh memalukan !!" sudah satu dekade menapakkan kaki di Jogja bukan tanpa alasan karena memang saya jauh dari gemerlap dunia malam dan lebih aktif dengan gemerlap dunia kost-an -"tak apalah belum terlalu tua" selain itu tahun 2000-an DSLR belum menjamur, go-pro belum tenar, kamera masih VGA, tongsis belum lahir, camdig harus booking jauh hari kalau mau pinjam.




"Temenen itu bukan buat jaim bareng, temenan itu buat main bareng"
Saya setuju dengan tagline iklan salah satu rokok di atas, kita gak bakalan tau apa yang temen rasakan kalau kita gak nyoba buat ngerasain apa yang dirasakan teman, gimana bisa ngerasain bareng (seneng, sedih, malu, dll) coba kalau temenan cuma buat jaim (baca : jaga image) mendingan kabur duluan -"gue ngomong kayak gini setengah sadar #mungkin tiba-tiba saya bersemangat untuk nulis kalimat tersebut pas dengerin lagu Lana Del Rey - American, pas nyampai lirik
"Everybody wants to go fast, but they can't compare. I don't really want the rest, only you can take me there. I don't even know what i'm saying but i'm praying for you"
Bro .... ?! suatu saat jika kita udah gak bisa barengan lagi, paling enggak ada memoar yang bakal bikin kamu, kamu dan kamu #lol inget kalau Jogja itu emang never ending buat belajar, jalan, makan, ngobrol, nongkrong, pacaran. Saya yakin karir, cita-cita dan cinta akan segera memisahkan satu persatu tapi itulah kehidupan suatu hal yang lumrah, wajar dan common sense.

Alun Utara
Nol Km
Monumen Perjuangan Umum Satu Maret

Kalau di Jogja jalan gak melulu ke mall, nongkrong gak harus di kafe, nge-hype gak mesti ke diskotik, gaul gak wajib ke tempat nge-hits cukup ada kamu, kamu dan kamu -"everything could be felt so good so ... jadikan Jogja Buat Maen Bareng bukan Jaim Bareng.

4 komentar:

  1. Jogja sekarang malah bikin puyeng ramainya hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes .. satu dekade yang alu bukan Jogja yang seperti ini yang saya rasakan :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. iya, banyak banget mall berdiri megah, padahal pendapatan gak semegah dan setinggi bangunan tersebut #lol - moga herritage & culture-nya jogja tetap lestari dan terjaga #amin

      Hapus